Konferensi Meja Kayu : Sebuah Persiapan

Di suatu hari yang panas, pada tanggal 29 September 2018, kami berkumpul di lobby adab membahas tentang perancangan proposal dan strategi promosi perpustakaan. Alhamdulillah sebagian besar bisa berkumpul, hanya Annisa yang tidak bisa ikut karena ada acara keluarga.

Taken by Fena

Sebenarnya hari itu kami semua mau ke Perpustakaan Omah PMII, hanya saja Mas Ely (yang biasanya menemani kami di Omah PMII) sedang tidak di Omah PMII sehingga kami hanya berkumpul di lobby aja. Kami juga ngga bisa ke Omah PMII besok karena dipakai untuk acara (Mas Ely sebagai salah satu panitianya). Kemungkinan besar kami akan kesana hari Senin besok jika tidak ada halangan.


Kembali ke meja. Kami mendiskusikan perihal proposal: anggaran dan barang-barang yang diperlukan, revisi rancangan kegiatan perpus, struktur dan konten proposal kami. Proposal ini sebenarnya dibuat untuk memenuhi tugas di kelas Manajemen Perpustakaan (selanjutnya kami akan memakai istilah "menpus") yang dikumpul rabu depan. Proposal ini bakalan dibahas dan direvisi bersama Bu Labibah dan kawan-kawan kelompok lain. Bagus juga, setidaknya kami ada bimbingan agar kelak proposal kami jadi rapi dan matang seperti warna kulit kami.

Selain itu kami juga bagi tugas dan berdiskusi sedikit mengenai pembuatan sosmed dan promosi perpus. Kami akan membuat e-mail, akun FB, IG, dan juga blog (yang Alhamdulillah sudah jadi πŸ˜ƒ). Semoga semuanya aman terkendali, Aamiin.

Bagian yang paling seru dari kongkow-kongkow kami hari itu adalah saat membahas anggaran dan keperluan perpus. Pas bagian ini, suasana langsung rusuh (taulah, anak IPI suka shopping, hahaha). Amika mencatat keperluan kami, selebihnya pada browsing nyari barang dan harganya. Kokom dengan jiwa ke"emak-emak"an nya menyeleksi barang-barang dan harga yang telah kami cari. Jika tidak sesuai dengan SNK (Standar Nasional Kokom) maka usulan ditolak.

Merancang Anggaran Rumah Tangga. Taken by Fena

Kumpul-kumpul kami hari ini memang memakan waktu agak lama sih, tetapi ini masih belum sebanding dengan segala tugas dan tetek bengek yang bakalan kami hadapi di Perpustakaan Omah PMII kedepannya.

Sekian dulu cerita hari ini, ikuti terus perjalanan kami ya!

Di Bawah Naungan (Perpus) Kita
Admin ZA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesial Resensi Buku πŸ’–

Inilah Kami

Kesan Pesan ✌